Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan mengenal huruf pada anak kelompok A di TK Albata Islamic Montessori School Wiyung Kota Surabaya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Augmented Reality terhadap kemampuan mengenal huruf pada kelompok A. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 11 anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksperimen yang digunakan yaitu pre experimental dengan one group pretest posttest design. Metode pengujian hipotesis yang digunakan yaitu Wilcoxon Macthed Pairs Test. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai menunjukkan hasil perolehan 0,011 dimana nilai tersebut lebih kecil dari taraf signifikan α 0.05, maka didapat diputuskan bahwa Hipotesis 0 (H0) ditolak dan Hipotesis alternatif (Ha) diterima. Sehingga adanya pengaruh media Augmented Reality terhadap kemampuan mengenal huruf anak kelompok A di TK Albata Islamic Montessori School Wiyung Kota Surabaya.
Copyrights © 2024