Teknologi dan informasi mengalami kemajuan jauh dari tahun-tahun sebelumnya, dan adanya website berdampak langsung kekehidupan masyarakat sehari-hari, salah satunya di bidang pemasaran. Persaingan antar usaha didunia pemasaran khususnya di bidang kecantikan dan kesehatan kulit berkembang pesat.(MaNadiyatul Hasanah, 2023). Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif Asosiatif Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ulasan mahasiswa dan pengetahuan produk terhadap pembelian produk lokal implora di Universitas Negeri Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas negeri medan yang membeli produk implora melalui marketplace dan offline store, dengan jumlah sempel yang diambil 44 responden.Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan e-kuesioner. Hasil dan kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh ulasan mahasiswa dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Implora pada mahasiswa Universitas Negeri Medan. Rekomendasi penelitian ini yaitu untuk owner produk implora agar memperhatikan Perceived Usefulnes (Manfaat yang dirasakan) pada produk implora terhadap costumer dengan cara menciptakan inovasi-inovasi terbaru disetiap item produk implora secara terus menerus
Copyrights © 2024