Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keterampilan dasar mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Bolangitang Timur. Peneltian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada 40 responden yakni siswa kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial Di SMAN 1 Bolangitang Timur. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat cukup kuat antara Keterampilan Dasar Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa, Dimana dalam hasil penelitian ini diperoleh Sebesar 91,6% dari Variabel Motivasi Belajar Siswa di SMAN 1 Bolangitang Timur, sedangkan 8,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024