YUME : Journal of Management
Vol 7, No 1 (2024)

Pengaruh Digital Marketing, Brand Image, Dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z di Kota Makassar

Muh. Fathul Mubarak (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Salim Basalamah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Aditya Halim Perdana K (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, brand image, dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian pada Generasi Z di Kota Makassar.  Metode penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif dengan menggunakan data primer. Penelitian ini dilakukan di Kota Makassar, dilaksanakan selama 2 (dua) bulan mulai dari November s/d Desember 2023. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Generasi Z yang ada di Kota Makassar. Pengambilan sampel menggunakan teknik Infinite Population sehingga ditetapkan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang menjadi responden dan diolah sesuai kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Digital Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Generasi Z di Kota Makassar; (2) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Generasi Z di Kota Makassar; (3) Influencer Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Generasi Z di Kota Makassar. Kata Kunci: Digital Marketing, Brand Image, Influencer Marketing.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...