Jurnal Bastra (Bahasa dan Sastra)
Vol. 9 No. 3 (2024): JURNAL BASTRA EDISI JULI 2024

EFEKTIVITAS ASESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DENGAN PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) DI SMA

Sulistianingsih (Unknown)
Agus Wismanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan keefektifan pelaksanaan asesmen diagnostik pada pembelajaran berdiferensiasi dengan pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Metode dan teknik penelitian dilakukan dengan metode kuisioner pada media google form dan metode observasi pada pelaksanaan pembelajaran. Hasil penelitian mendeskripsikan bahwa pelaksanaan asesmen diagnostik dalam pembelajaran berdiferensiasi dengan pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) sangat efektif. Asesmen diagnostik tersebut sangat membantu dan memudahkan guru dalam membuat rancangan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan tingkat kompetensi yang dimiliki siswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JOURNAL BASTRA (Language and Literature) is a publicly accessible journal published by the Indonesian Language and Literature Education Study Program, Faculty of Teacher Training and Education, Halu Oleo University. This journal is published four times a year, every January, April, July, and ...