Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa jauh pengaruh motivasi berwirausaha terhadap minat menjadi young entrepreneur pada mahasiswa Fe Universitas Negeri Medan. Penilitian dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan sampel sebanyak 30 responden. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif karena menjelaskan gambaran responden yang diteliti dengan menggunakan validitas, reliabilitas, normalitas, heteroskedastisitas, uji t, uji F dan determinasi (R2) dengan menggunakan alat aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat variabel motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan simultan terhadap minat menjadi pengusaha muda. hal ini dibuktikan dengan hasil uji t nilai signifikansi motivasi berwirausaha < 0,05. artinya terdapat pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen. dan hasil uji f diperoleh nilai signifikansi f sebesar 0,000, yang artinya < 0,05. dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel motivasi berwirausaha berpengaruh terhadap variabel minat menjadi pengusaha muda.
Copyrights © 2024