Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan
Vol 3 No 1 (2021): Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan

PERAN PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK PELAKU USAHA RUMAHAN MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DI DESA MANJALLING KECAMATAN BAJENG BARAT, KABUPATEN GOWA

Hashiyatul Fadiah (Pemerintah Kabupaten Gowa)
Muhamad Rivandi Setiawan (Prodi Informatika Universitas Muhammadiyah Bandung)
Irfan Setiawan (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran pemerintah desa dalam meningkatkan peasaran produk usaha rumahan melalui pemanfaatan produk usaha rumahan melalui pemanfaatan media sosial di desa Manjalling, Kecamatan bajeng Barat, Kabupaten Gowa. Metode peneltian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif, dimana masalah yang dikaji dalam peran pemerintah desa dalam meningkatkan pemasaran produk pelaku usaha. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu terjadinya peningkatan pemasaran produk usaha yang melalui pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran produk hasil usaha di Desa Manjalling menjadi cukup baik. Pelaku usaha rumahan yang memiliki akun media sosial telah memanfaatkannya sebagai sarana pemasaran produk hasil usahanya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JTKP

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Teknologi dan Komunikasi Pemerintahan merupakan upaya Program Studi Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan Fakultas Manajemen Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri dalam meningkatkan publikasi karya ilmiah dalam bidang Teknologi dan Komunikasi Pemeirntahan. Jurnal ini terbit dua ...