Artikel ini membahas tentang tantangan pengajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi tantangan pengajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar yang dihadapi oleh guru,untuk mendeskripsikan solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi tantangan pengajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar,untuk menjelaskan upaya dalam meningkatkan pengajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar,untuk mengetahui apa saja peluang pembelajaran bahasa Indonesisa di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis library research, implikasi hasil penelitian ini memberikan sumbangan penting untuk meningkatkan efektiviitas pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah ditingkat dasar. Hasilnya memberikan wawasan mendalam tentang kompleksitas pengajaran bahasa Indonesia di tingkat dasar, menyoroti potensi perbaikan pada aspek kurikulum dan strategi pelajaran guna meningkatakan efisiensi dan efektifitas pendidikan bahasa di tahap awal pendidikan. Studi ini memberikan kontribusi untuk pemahaman lebih lanjut tentang tantangan dalam mendukung pengembangan keahlian berbahasa pada tingkat dasar.
Copyrights © 2024