AgroSainT: Jurnal Ilmiah
Vol 11 No 2 (2020)

Efektivitas Kepekatan Nutrisi Ab Mix Dengan Teknik Budidaya Hidroponik Sistem Deep Flow Tecnhique (Dft) Terhadap Produksi Tanaman Brokoli (Brassica Oleraceae)

Willy Yavet Tandirerung (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Dwi Prasetyawati Thana (Universitas Kristen Indonesia Toraja)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang efektivitas kepekatan nutrisi ab mix dengan teknik budidaya hidroponik sistem deep flow tecnhique (dft) terhadap produksi tanaman brokoli (brassica oleraceae). Penelitian disusun menggunakan faktor tunggal yang disusun dalam Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 4 taraf perlakuan: K0: POC 3 ml/l air sebagai pelarut + 0 ml AB Mix (Kontrol), K1: 3 ml AB Mix / liter air, K2: 6 ml AB Mix / liter air,K3: 9 ml AB Mix / liter air. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; (1) Kepekatan larutan nutrisi AB Mix direspon baik oleh tanaman brokoli, dan (2) Pemberian nutrisi AB Mix dengan konsentrasi 6cc/liter direspon lebih baik yaitu menghasilkan berat 98.02 g/pohon setara dengan 8,8 ton/ha.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

agro

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Ilmiah AgroSainT diterbitkan sejak tahun 2010 dengan nomor ISSN 2086-2237 dan E-ISSN 2715-4521 adalah salah satu jurnal ilmiah yang diterbitkan dan dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Kristen Indonesia Toraja. Jurnal ini mulai diterbitkan ...