Jurnal Pendidikan Nasional
Vol. 1 No. 2 (2021): Desember

Students’ Problems In Pronouncing -Ed Ending In Reading Aloud At STKIP PGRI Sumatera Barat In 2019/2020 Academic Year

Rika Afriyanti (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Yola Puspita (Universitas PGRI Sumatera Barat)
M. Khairi Ikhsan (Universitas PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa permasalahan mahasiswa dalam membunyikan akhiran -ed dalam membaca nyaring bagi mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris di STKIP PGRI Sumatera Barat di tahun akademik 2019/2020. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah-masalah yang membuat mahasiswa belum bisa membunyikan akhiran –ed dalam Bahasa Inggris secara benar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualtitatif. Penelitian ini menggunakan reading aloud test, interview dan audio recording sebagai instrument. Peneliti menggunakan sample untuk test sebanyak 42, dan 30 sample untuk wawancara, yang diperoleh dari hasil test mahasiswa yang mendapatkan nilai minimum (poor). Hasil dari analisa penelitian ini ditemukan beberapa permasalahan mahasiswa dalam membunyikan akhiran -ed dalam membaca nyaring yaitu, Perbedaan sistem bunyi antara Bahasa Inggris dengan Bahasa ibu mereka (mother tongue), locality (environment), personality, motivation, dan lack of knowledge.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpn

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Nasional is scientific journal that published papers that contribute to debates in the field of education. This includes educational administration, counseling, educational technology, primary school teacher education, early childhood teacher education, non-formal education, ...