Jurnal Masyarakat Madani Indonesia
Vol. 3 No. 2 (2024): Mei

Pelatihan Aplikasi Quizzi Sebagai Alat Assesement Bagi Guru SD Al-Asri

Surahmat Surahmat (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Indra Satriadi (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Arif Rahman (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Arabiatul Adawiyah (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Amril Samosir (Universitas Malahayati)



Article Info

Publish Date
09 May 2024

Abstract

SD Islam Al-Asri yang baru berdiri pada tahun 2022 dan para gurunya yang belum memiliki banyak pengalaman dalam hal asesemen, perlu diberikan pelatihan mengenai asessement kepada peserta didik. salah satu alat bantu yang bisa digunakan adalah aplikasi Quizziz. Metode kegiatan dilakukan dengan memberikan simulasi penggunaan aplikasi dan ceramah. Peserta diberikan pengetahuan tentang asesmen dengan aplikasi quizizz dan cara pengoperasiannya. dimulai dari apa itu aplikasi quizizz, jenis-jenis fitur, serta cara kerja pengoperasian aplikasi quizizz mulai dari teknik dasar dan lanjutan sampai dengan proses pelaksanaan asessmen. Kegiatan berlangsung dengan baik dan respon dari peserta menunjukkan antusias yang baik. Diharapkan ada kegiatan lanjutan yang sama, khususnya terkait teknik untuk pengajaran berbasis digital. Hasil dari kegiatan pengabdian ini menunjukkan tingkat keberhasilan diatas 90% sehingga pelatihan ini sangat memuaskan dapat mentransfer ilmu dan pengetahuan dengan baik dan menyenangkan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JS

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Public Health Social Sciences

Description

Jurnal ini berfokus pada penelitian dan program keterlibatan akademisi-komunitas untuk memajukan teori, penelitian, dan praktik yang berguna bagi masyarakat. Selain mengenal semua istilah filosofis di lapangan, yaitu community engagement, development, empowerment, dan service, kami juga menyambut ...