Jurnal Topik Global
Vol 1, No 1 (2022): JURNAL TOPIK GLOBAL

Application Helpdesk User Friendly IT Solution berbasis Android

Djodi Maulana (Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global)
Rahmat Tullah (Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global)
Siti Maisaroh (Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan user dengan pihak teknisi dan admin dalam menangani suatu masalah teknis IT secara terkonsep dan data, meminimalisir hambatan serta kendala pada teknis IT. Teknik pengumpulan data tersebut melalui observasi, yaitu mengamati langsung objek yang diteliti. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Dharma Poliplast yang beralamat Jl. Industri Imam Bonjol Km. 2,6 No.6 Nusa Jaya, Karawaci – Tangerang. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan, terdapat kendala pada sistem pelaporan permasalahan teknisi IT yaitu : Pendataan masih melakukan metode manual, ketidak akuratan untuk mengetahui asset mana yang rusak atau tidak, sering terjadinya keterlambatan penanganan teknis IT dan terbengkalainya asset IT. Solusi yang ditawarkan oleh penulis yaitu Sistem Informasi Helpdesk IT Solution untuk meningkatkan pelayanan bagi para karyawan terkait teknis IT berupa pelaporan perbaikan yang akan menjadi lebih cepat dan terinformasi. Selain itu juga terdatanya pelaporan kendala teknis IT yang bisa dijadikan pegangan oleh administrator.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JTOPIKGLOBAL

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

JURNAL TOPIK GLOBAL (Jurnal Teknologi, Pendidikan dan Manajemen Global) adalah jurnal akses terbuka peer-review yang diterbitkan dua kali setahun (Juni dan Desember), jurnal penelitian ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Institut Teknologi Dan Bisnis Bina Sarana Global. JURNAL TOPIK GLOBAL bertujuan ...