Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan user dengan pihak teknisi dan admin dalam menangani suatu masalah teknis IT secara terkonsep dan data, meminimalisir hambatan serta kendala pada teknis IT. Teknik pengumpulan data tersebut melalui observasi, yaitu mengamati langsung objek yang diteliti. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Dharma Poliplast yang beralamat Jl. Industri Imam Bonjol Km. 2,6 No.6 Nusa Jaya, Karawaci – Tangerang. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan, terdapat kendala pada sistem pelaporan permasalahan teknisi IT yaitu : Pendataan masih melakukan metode manual, ketidak akuratan untuk mengetahui asset mana yang rusak atau tidak, sering terjadinya keterlambatan penanganan teknis IT dan terbengkalainya asset IT. Solusi yang ditawarkan oleh penulis yaitu Sistem Informasi Helpdesk IT Solution untuk meningkatkan pelayanan bagi para karyawan terkait teknis IT berupa pelaporan perbaikan yang akan menjadi lebih cepat dan terinformasi. Selain itu juga terdatanya pelaporan kendala teknis IT yang bisa dijadikan pegangan oleh administrator.
Copyrights © 2022