Journal of Agricultural Social and Business
Vol 3, No 1 (2024): Agrisociabus

Tingkat Penilaian Konsumen Pada Variabel Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Dan Loyalitas Pelanggan Di Wedrink Sagan Yogyakarta

Risti Reza Radhana (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)
Budiarto Budiarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kategori nilai dari variabel bauran pemasaran, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.  Metode pengambilan responden dengan pendekatan teknik sampling incidental dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Kriteria responden yang digunakan yaitu 1) Sudah pernah melakukan pembelian teh buah di Wedrink Sagan Yogyakarta minimal dua kali. 2) Berumur diatas 17 tahun. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu dengan wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk sebesar 79.24%, harga sebesar 74.93%, tempat sebesar 82.92%, promosi sebesar 65.76%, orang sebesar 78.96%, bukti fisik sebesar 72.57%, proses sebesar 81.94% dan loyalitas pelanggan sebesar 82.85% termasuk ke dalam kategori baik. Sedangkan variabel kepuasan pelanggan sebesar 85.35% masuk kedalam kategori sangat baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

asb

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Manajemen Agribisnis Manajemen Keuangan Manajemen Usahatani Manajemen Risiko Manajemen Pemasaran Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Strategik Agribisnis Manajemen Produksi Pertanian Bisnis Internasional Ekonomi Internasional Ekonomi Sumberdaya Alam dan Lingkungan Ekonomi Produksi Pertanian ...