DIPANEGARA KOMPUTER SISTEM INFORMASI (DIPAKOMSI)
Vol 17 No 1 (2023): Jurnal Dipanegara Komputer Sistem Informasi (DIPAKOMSI)

Analisis Perbandingan Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pengguna Aplikasi Transportasi Di Lingkungan Universitas Dipa Makassar

Muhammad Hilal Hamdi Jalaluddin (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Sindi Amalia (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Herlinda Herlinda (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Magfirah Magfirah (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan pada transportasi online Go-Ride, GrabBike dan Bike di lingkungan Universitas Dipa Makassar, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dengan membagikan kemahasiswa yang pernah menggunakan ketiga transportasi online, kepada 100 responeden. Adapun metode yang digunakan untuk menganalisis data hasil penelitian adalah dengan uji MANOVA dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistik 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tidak ada perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap pengguna layanan online Go-Ride, GrabBike dan Bike, hal ini membuktikan nilai Sig. 0,607 > 0,05. Hal ini berarti diterima dan ditolak. (2) Tidak ada perbedaan yang signifikan antara harga terhadap pengguna layanan online Go-Ride, GrabBike dan Bike, hal ini membuktikan nilai Sig. 0,936 > 0,05. Hal ini berarti diterima dan di tolak. (3) Tidak ada perbedaan yang signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap pengguna layanan online Go-Ride, GrabBike dan Bike, hal ini membuktikan nilai Sig. 0,889 > 0,05. Hal ini berarti diterima dan di tolak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dipakomsi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Penelitian Universitas Dipa Makassar yang khusus untuk penerbitan Hasil Penelitian Mahasiswa dan Dosen Program Studi Sistem ...