Penelitian Ini Bertujuan Untuk Meningkatkan Rasa Minat Belajar Pada Siswa Kelas Pada Konsep Metode Kompetitif. Penelitian Ini Menggunakan Metode Penelitian Tindakan Kelas (Ptk), Dengan Jumlah Siswa 28 Orang Yang Berlokasi Di Sd Negeri Lidah Kulon 1 Kota Surabaya. Penelitian Ini Dilaksanakan Dalam Dua Siklus Dengan Masing-Masing Siklus Terdiri Dari Empat Langkah Dengan Menggunakan Model Yang Dikembangkan Oleh Kurt Lewin, Yaitu (1)Perencanaan,(2)Tindakan, (3) Pengamatan,(4)Refleksi. Dari Hasil Analisis Terdapat Peningkatan Minat Belajar Sebelum Tindakan Dibandingkan Dengan Setelah Tindakan Dengan Peningkatan Yang Signifikan. Sebelum Tindakan Rata-Rata Minat Belajar Siswa Kelas 6d Sebesar 62.7%, Sedangkan Setelah Diberikan Tindakan Mengalami Peningkatan Sebesar 87.2% Di Siklus 1 Dan 88.1% Di Siklus 2. Berdasarkan Hasil Penelitian Dapat Disimpulkan Bahwa Penggunaan Metode Kompetitif Pada Demonstrasi Materi Dapat Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas 6d.
Copyrights © 2024