SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2 (2023): July - December

Pengaruh Brand Trust dan Brand Image terhadap Customer Satisfaction dan terhadap Minat Beli Ulang Pada Produk Scarllet Whitening (Studi Pada pelanggan Bodylotion Scarllet Whitening Di Toko Agung Puspanjolo Semarang Barat)

Kirana Aurellia Aviesta (Universitas Stikubank Semarang)
Bambang Sutedjo (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini di maksudkan untuk menganalisis bagaimana pengaruhnya variabel brand trust dan brand image terhadap variabel customer satisfaction dan minat beli ulang pada produk bodylotion Scarllet Whitening pada toko Agung Pusnpanjolo, Semarang Barat. Sampel pada penelitian ini sebesar 114 responden, sedangkan populasi pada dalam penelitian ini merupakan konsumen berjenis kelamin perempuan, konsumen yang sudah bekerja, mampun untuk membeli min 1x, konsumen yang membeli dan menggunakan bodylotion Scarllet Whitening, dan berdomisili di Kota Semarang. Data analisis menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil validitas menunjukan setiap item memiliki KMO lebih dari 0,05 dan sig. Kurang dari 0,05. Loading factor dari setiap item juga melebihi 0,04. Kuesioner yang dibuat menggunakan kertas yang dibagikan kepada responden dan media google form yang digunakan untuk pengumpulan data. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa setiap variabel memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction dan minat beli ulang. Dalan pengujian uji t, ditemukan bahwa setiap variabel memikiki dampak persial individual.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...