SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 7, No 1 (2024): Januari - Juni 2024

Pengaruh Brand Positioning Dan Brand Personality Terhadap Purchase Intention Pada Restoran Mie Gacoan Cabang Merr Kota Surabaya

Muhammad Yogi Zifari Mansur (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Rizky Dermawan (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand positioning dan brand personality terhadap purchase intention pada restoran mie gacoan cabang merr kota surabaya. Metode penelitian ini ialah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah populasi dari seluruh konsumen secara umum di kota Surabaya, yang dimana jumlahnya tidak diketahui. Jenis sampling yang sakan digunakan dalam penelitian ini adalah Non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 90 responden. Jenis data penelitian ini ialah data primer dan data sekunder. Data diperoleh melalui distribusi kuesioner yang disusun menggunakan platform Google Form. Penelitian ini menerapkan metode analisis kuantitatif dengan menggunakan alat Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini ialah bahwa Terdapat korelasi antara ketiga variabel di Mie Gacoan, seperti yang ditunjukkan oleh hasil penelitian, yang mengindikasikan bahwa Brand Positioning dan Brand Personality memiliki efek yang positif terhadap Purchase Intention pada restoran Mie Gacoan cabang Merr kota Surabaya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...