Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MIE GACOAN KOTA KEDIRI

Shely Dea Pramita (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sri Aliami (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Susi Damayanti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menganalisis apakah terdapat pengaruh antara Digital Marketing, Brand Image serta Online Customer Review secara parsial maupun secara simultan kepada keputusan pembelian. Data dimanfaatkan pada penelitian ini yakni yang diambil berdasar pada kuesioner. Penelitian ini termasuk kategori penelitian kuantitatif dengan memanfaatkan software SPSS versi 26 untuk membantu dalam memecahkan masalah ini melalui penggunaan regresi linier berganda, uji hipotesis, uji asumsi klasik serta uji koefisien determinasi. Temuan penelitian membuktikan yakni Digital Marketing serta Brand Image secara parsial memiliki pengaruh positif kepada keputusan pembelian. Online Customer Review secara parsial berpengaruh negatif kepada keputusan pembelian. Secara simultan Digital Marketing, Brand Image, dan Online Customer Review berpengaruh kepada keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...