Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten Instagram Chatime terhadap keputusan pembelian survey pada followers akun Instagram @chatimeindo. Teori yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya yaitu teori komunikasi pemasaran, teori media sosial, teori konten media sosial, dan teori keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey dan teknik pengumpulan data yang menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram @chatimeindo yang bukan fake account dan berkomentar pada unggahan @chatimeindo dari tanggal 13 Juli sampai 26 Juli 2021 sebanyak 397 followers dan sampel yang digunakan sebanyak 80 responden dengan dihitung menggunakan rumus Slovin. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara konten Instagram Chatime terhadap keputusan pembelian pada followers Instagram @chatimeindo. Besarnya pengaruh konten Instagram Chatime terhadap keputusan pembelian pada followers Instagram @chatimeindo adalah sebesar 0,616 atau sama dengan 61,6% sedangkan sisanya sebesar 38,4% dipengaruhi oleh variabel selain yang ada dalam penelitian ini.
Copyrights © 2023