Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 2 (2023): JUBIS

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN 555 CAFE AND RESTO

Rosda Malia (Fakultas Sains Terapan Universitas Suryakancana)
permata putri (universitas suryakancana)
hanisa sismaya lestari (universitas suryakancana)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

555 Cafe dan Resto merupakan salah satu cafe baru di Kabupaten Cianjur. Meski terbilang baru, 555 Cafe and Resto sudah memiliki cukup banyak pelanggan, berasal dari latar belakang yang beragam. Perbedaan latar belakang ini membuat konsumen memiliki beragam perilaku. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengkaji karakteristik konsumen 555 Cafe and Resto, 2) Mengkaji perilaku konsumen 555 Cafe and Resto. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 50 orang dengan menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian mendapatkan bahwa mayoritas konsumen adalah perempuan yang berstatus sudah menikah. Adapun perilaku konsumen 555 Cafe and Resto adalah: a). Konsumen berkunjung karena lokasi yang strategis dan mendapatkan informasi 555 Cafe and Resto melalui Instagram b). Konsumen melakukan kunjungan 1 kali/minggu di hari kerja pada pukul 17.01 – 22.00 WIB bersama teman c). Kenyamanan tempat dan menikmati suasana yang ditawarkan merupakan keputusan pembelian konsumen ketika berkunjung ke cafe d). Chicken wings Korean spicy dan Creamy milk coffee menjadi menu yang paling disukai konsumen e). Potongan harga menjadi bentuk promosi yang menarik bagi konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jubis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

jurnal hasil penelitian yang berkaitang dnegan ilmu pengelolaan sumber daya manusia, logistik, operasional, pemasaran, hingga manajemen perusahaan. Adapun ruang lingkup jurnal sebagai berikut : Administration, Business Ethics, Consumer behavior, Digital Marketing, Entrepreneurship, Management, ...