Masile:Jurnal Studi Ilmu Keislaman
Vol 4 No 1 (2023): MASILE

Strategi Peningkatan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Siswa Sekolah Dasar Kelas Rendah

Mochammad Ramdan Samadi (STAI Sabili Bandung)
Kautsar Kautsar (STAI Ma'had Ali Cirebon)
Mohamad Yudiyanto (STAI Sabili Bandung)
Asep Irfan Saepul Milah (STAI Sabili Bandung)



Article Info

Publish Date
20 May 2024

Abstract

Pendidikan agama memainkan peran penting dalam membentuk karakter dan spiritualitas individu, terutama pada tingkat sekolah dasar kelas rendah. Meningkatkan keterampilan membaca dan menulis Al-Quran siswa sekolah dasar kelas rendah sangat penting untuk memperkuat landasan agama mereka sejak dini. Penelitian ini mengeksplorasi berbagai strategi yang telah diterapkan untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Al-Quran siswa kelas rendah. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode tinjauan pustaka, studi ini menganalisis beberapa sumber relevan, termasuk jurnal, buku, dan laporan penelitian. Temuan penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang strategi efektif yang dapat digunakan pendidik untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis Al-Quran siswa. Hasil penelitian ini menawarkan panduan praktis bagi pendidik dalam merancang program pendidikan yang berfokus pada pengembangan kemampuan membaca dan menulis Al-Quran pada siswa sekolah dasar kelas rendah

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

masile

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

OCUS MASILE: Journal of Islamic studies emphasizing Contemporary Islamic studies in Indonesia, Southeast Asia, and a Global Perspective with a multidisciplinary approach SCOPE This journal specializes in studying the theory and practice of various topics of Islamic studies, specifically Islamic ...