Hakikat dari dari pendidikan adalah merubah pola pikir, sikap dan tindakan seseorang melalui pembelajaran baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga mempunyai nilai-nilai yang dijadikan pijakan dalam setiap mengatasi permasalahan dalam kehidupannya. Tujuan tersebut akan lebih mudah tercapai apabila guru harus pandai memilih metode yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak didik. Supaya anak didik merasa senang dalam belajar. Dalam proses belajar mengajar bukan hanya menyampaikan ilmu pengetahuan saja, akan tetapi memberikan motivasi itu sangatlah penting karena secara psikologis anak akan merasa senang apabila mereka diperhatikan. Salah satu cara memberikan perhatian adalah dengan memotivasi. Berdasarkan hal tersebut, penulis merasa tertarik untuk mengadakan penelitian di MA. Miftahul Jannah dengan judul penelitian : “ Inovasi metode pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MA. Miftahul Jannah Wangkal Gading Probolinggo”penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berbagai jenis metode yang digunakan dan bagaimana penerapannya dalam mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA. Miftahul Jannah. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Sedangkan Lokasi penelitian ini dilakukan di MA. Miftahul Jannah Wangkal Gading Probolinggo. Subjek penelitian adalah guru Al-Qur’an Hadits, siswa dan kepala sekolah. sedangkan objek penelitian adalah penerapan modifikasi metode pembelajaran Al-Qur’an Hadits. Hasil dari penelitian menunjukkan dalam menyampaikan materi Al-Qur’an Hadits guru MA. Miftahul Jannah memperhatikan pemilihan metode pembelajaran
Copyrights © 2024