Arus Jurnal Psikologi dan Pendidikan
Vol 3 No 2: Juni (2024)

Implementasi Pembelajaran Project Based Learning terhadap Kreativitas Siswa Kelas IV di SDN 4 Pemenang Barat Tahun Ajaran 2023/2024

Ayu Andriani (STKIP Hamzar Lombok Utara)
Lalu Habiburrahman (STKIP Hamzar Lombok Utara)
Rusman Hadi (STKIP Hamzar Lombok Utara)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasikan Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kreativitas Siswa Kelas 4 Di SDN 4 Pemenang Barat Kecamatan Pemenang. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 4 pemenang barat kecamatan pemenang pada siswa kelas 4 dengan jumlah 32 siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informasi yang dikumpulkan adalah berasal dari kepala sekolah, guru kelas 4, serta siswa kelas 4 di SDN 4 pemenang barat. Analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian ini dalam Pengimplementasian Project Based Learning Membahas Dua Poin Penting Yaitu: 1) Pada Pengimplementasian Pembelajaran Project Based Learning Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa terdapat perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. 2) Dampak positif yang di temukan dalam menerapkan pembelajaran project based learning yaitu peserta didik menjadi lebih aktif, kreatif dan inovatif serta mengembangkan kreativitas serta dapat meningkatkan inovasi yang ada pada peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ajpp

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Arus Jurnal Psikologi dan Pendidikan atau di singkat dengan (AJPP) adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel-artikel hasil-hasil penelitian terbaru, kajian literatur, review buku pada bidang ilmu Psikologi, konseling, pendidikan secara umum. Arus Jurnal Psikologi dan Pendidikan (Ajpp) terbit 3 (tiga) ...