JURNAL ILMIAH MAHASISWA AGROINFO GALUH
Vol 11, No 1 (2024): Januari 2024

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BERAS PREMIUM PANDAN WANGI DI PASAR TRADISONAL KOTA BANDAR LAMPUNG

Pitaloka, Seroja Elok (Unknown)
Sutarni, Sutarni (Unknown)
Fitri, Annisa (Unknown)
Anggraini, Nuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Seberan volume penjualan beras  jenis pandan wangi yaitu Ratu Koki memiliki presentase sebesar 1,5% dan untuk Dua Koki hanya sebesar 0,79%.  Penelitian ini digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang mengakibatkan volume penjualan sangat rendah, baik faktor harga, faktor kualitas produk dan faktor citra merk. Proses pengambilan keputusan ini menggunakan  Accidental Sampling menggunakan rumus virtucio digunakan apabila populasi sulit diketahui.mengunakan alat analisis deskriptif dan regresi logistik dengan jumlah responden sebanyak 100 responden.  Berdasarkan Proses pengambilan keputusan konsumen yang pertama yaitu Pencarian, Evaluasi alternatif, Keputusan pembelian, Pasca pembelian. Berdasarkan hasil analisis terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian ada 2 faktor yang berpengaruh secara signifikan parsial dan memberikan pengaruh yang positif terhadap pengambilan keputusan pembelian beras pandan wangi yaitu variabel harga dan kualitas produk, sedangkan untuk variabel variabel citra merk tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

agroinfogaluh

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH merupakan jurnal ilmiah berkala yang memuat hasil penelitian dari mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas ...