JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT AKADEMISI
Vol. 2 No. 3 (2024): Juli

Pemanfaatan Website Desa dalam Upaya Optimalisasi Pemasaran Produk UMKM di Desa Karanglo Kabupaten Jombang

Amalia, Nadia (Unknown)
Vieraca Recaron Aldolyn (Unknown)
Mohammad Fadhli (Unknown)
Afrixson Leonardo Alexzander (Unknown)
Ramadhani Mahendra Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Kegiatan penyuluhan digitalisasi Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) berbasis website merupakan upaya pengomtimalisasian pemasaran produk-produk UMKM yang ada di Desa Karanglo Kabupaten Jomabang. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa KKNT SDG’S UPNVJT dengan pihak UMKM dan perangkat desa. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan daya yang ada di desa Karanglo dan membuat website desa berupa literasi digital, pengelolaan website desa, pemahaman strategi pemasaran online (e-commerce) dan mengkomunikasikan UMKM untuk memberikan fungsionalitas produk. Hasil dari kegiatan ini adalah menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan keterampilan pemasaran digital dan online bagi UMKM, dan membantu UMKM di desa Karanglo di Kabupaten Jomban untuk mempromosikan produknya menggunakan website desa dan strategi pemasaran digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPMA

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT AKADEMISI (JPMA), memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat berupa penerapan ...