Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 2 No. 11 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

STRATEGI MARKETING RADIO INSANIA SEBAGAI PLATFORM IKLAN YANG DI MINATI PENDENGAR

Zalzabila Nurul Faizah (Unknown)
Nur Ahsmi (Unknown)
Muh Syahrul Ramadhan (Unknown)
Irnawati, Irnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa faktor yang memperngaruhi meningkatnya jumlah pemasangan iklan pada radio Inasania, serta mengetahui apa pemasaran yang diterapkan radio Insania telah efektif dalam mempertahankan jumlah pendengar. Radio insania FM telah menghadapi tantangan dalam menghadirkan iklan yang efektif untuk pendengarnya, hal ini pula menghadirkan faktor-faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan strategi pemasaran Radio Insania, termasuk konten iklan yang relevan, gaya penyampaian yang menarik, dan penempatan waktu yang tepat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada Radio Insania untuk terus mengembangkan strategi pemasaran yang memperkuat keterlibatan pendengar dan memastikan bahwa iklan yang disiarkan sesuai dengan kebutuhan serta minat audiens. Selain itu, waktu siaran yang strategis dan penggunaan media sosial sebagai tambahan platform promosi juga memberikan dampak positif terhadap keberhasilan kampanye iklan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...