Jurnal Ilmiah Research Student
Vol. 1 No. 3 (2024): Januari

Analisis Peningkatan Motivasi Belajar dan Berpikir Kreatif Siswa SD Dengan Model Pembelajaran Project Based Learning

Harahap, M. Abrar Putra Kaya (Unknown)
Rini Anggraini Br Siregar (Unknown)
Andini Zahara Simanjuntak (Unknown)
Latifah Siregar (Unknown)
Safran Hasibuan (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2023

Abstract

Pendidikan merupakan suatu hal penting dalam mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia. Dengan pendidikan akan menghasilkan generasi baru yang cerdas, terampil, dan ahli dalam suatu bidang tertentu. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh model pembelajaran Project Based Learning dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa dan kreatifitasnya dalam belajar. Penelitian ini menggunakan metode studi kajian pustaka dengan mengkaji penelitian-penelitian terdahulu sebagai pertimbangan menghasilkan penelitian baru. Hasil penelitian ditemukan bahwa PBL memungkinkan siswa untuk memecahkan masalah nyata, berpikir kreatif, dan bekerja dalam kelompok. Model ini menggeser peran guru menjadi fasilitator, memungkinkan siswa menjadi objek utama dalam proses pembelajaran. Penelitian menunjukkan bahwa PBL dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas siswa, memberikan alternatif baru bagi guru dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inovatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jirs

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Mathematics Medicine & Pharmacology

Description

Jurnal Ilmiah Research Student ( JIRS), P- ISSN: 3025-5708 (cetak),E- ISSN: 3025-5694 (online) adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Kampus Akademik Publising . Jurnal Ilmiah Research Student ( JIRS) merupakan platform publikasi jurnal Karya suatu hasil ...