Jurnal Abdimas Indonesia : Jurnal Abdimas Indonesia
Vol. 4 No. 2 (2024): April-Juni 2024

Pelatihan Desain Grafis Informatif Menggunakan Canva untuk Meningkatkan Kreativitas dan Kompetensi Siswa SMK

Friadi, John (Unknown)
Yani, Dodi Putra (Unknown)
Suroto, Suroto (Unknown)
Fuad, Ahmad (Unknown)
Prasetya, M. Fitrah Risky (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi dapat membantu mendukung kreativitas dan meningkat kompetensi siswa sekolah menengah kejuruan, salah satunya adalah dengan pelatihan desain grafis sehingga siswa mampu menghasilkan karya yang bermanfaat. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mengarahkan siswa ke arah kegiatan yang positif, mendukung kreativitas dan meningkatkan kompetensi siswa dengan dalam bidang desain grafis informatif. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan dengan memberikan pelatihan kepada siswa sekolah menengah kejuruan SMKN 7 Kota Batam pada jurusan multimedia, rekayasa perangkat lunak dan teknik komputer jaringan (X Learning) tentang pemahaman dasar-dasar teknik dan pembuatan desain grafis informatif dengan menggunakan perangkat lunak Canva yang dilaksanakan mulai dari persiapan, survei, pelaksanaan dan pembuatan laporan. Pelatihan desain grafis informatif yang dilakukan sangat bermanfaat untuk mendukung kreativitas dan meningkatkan kompetensi dan inovatif serta berpikir kreatif siswa searah dengan model pembelajaran di era industri 4.0.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jai

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

JAI: Jurnal Abdimas Indonesia (ISSN 2797-2887) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Perkumpulan Dosen Muslim Indonesia. Jurnal Abdimas Indonesia adalah jurnal yang bertaraf Nasional yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini ...