Cemara Education and Science
Vol. 2 No. 3 (2024): Vol II. Edisi III. Tahun 2024

PENGEMBANGAN SIKAP PROFESIONALISME GURU MELALUI KINERJA GURU

Ahmad Fauzan Nafis (Unknown)
Salsabila Fitria (Unknown)
Mia Sri Dwi Yanti (Unknown)
Abdul Fattah Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Pengembangan profesionalisme guru melalui kinerja guru merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja guru dapat meningkatkan profesionalisme guru. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan responden guru di beberapa sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru memiliki peran penting dalam meningkatkan profesionalisme guru. Guru yang memiliki kinerja yang baik memiliki sikap profesionalisme yang lebih tinggi. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk meningkatkan kinerja guru, seperti pelatihan dan pengawasan, untuk meningkatkan mutu pendidikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ces

Publisher

Subject

Religion Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Focus and Scope Cemara Education and Science (CES) menerbitkan artikel-artikel di bidang pendidikan yang melaporkan penelitian empiris tentang topik-topik penting lintas konteks pendidikan, dalam hal desain dan temuan penelitian. Ruang lingkup Cemara Education and Science (CES) meliputi: Pendidikan ...