Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 2 (2024): Karimah Tauhid

Kualitas Pelayanan Transportasi Publik

Sa'diah, E.Halimatu (Unknown)
Aini, Masliatul (Unknown)
Mardiah, Dede (Unknown)
Hanifan (Unknown)
Apriliani, Afmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2024

Abstract

Transportasi publik merupakan suatu sarana yang berkaitan dengan peradaban, dimana komponen utamanya terkait dengan keadaan sosial, ekonomi, dan organisasi masyarakat. Sistem transportasi publik di Indonesia sepertinya tampak kurang memadai karena adanya masalah kemacetan, tingkat kecelakaan yang tinggi, dan juga waktu yang kadang tidak tepat adalah masalah utama. Dengan adanya tulisan ini bertujuan untuk menjelaskan masalah yang kompleks yang berkaitan dengan transportasi publik di Indonesia, termasuk kualitas layanan, dan kepuasan pengguna transportasi publik. Penulisan ini menggunakan metode studi pustaka, dimana penulis membaca hasil penelitian terdahulu dengan menganalisis dan mendeskripsikan hasil analisis yang didapat dengan menggunakan beberapa sumber seperti teori – teori yang berasal dari jurnal, artikel, media sosial dan pendapat pribadi penulis mengenai pelayanan transportasi publik. Dapat disimpulkan bahwa pemerintah dan masyarakat memiliki peran penting dalam meminimalisir masalah - masalah yang terjadi untuk tercapainya kepuasan masyarakat mengenai pelayanan transportasi publik yang baik. Kata kunci: Kepuasan, Kualitas, Pelayanan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...