Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 7 (2024): Karimah Tauhid

Strategi Peningkatan Kinerja untuk Maksimalisasi Kepuasan Pelanggan Melalui Penerapan Store Atmosphere

Assyfa, Hanna Maulyda (Unknown)
Alfira, Zahra (Unknown)
Fitri, Della Laela (Unknown)
Purnama, Refaldi Indra (Unknown)
Ardiansyah , Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2024

Abstract

Dalam perkembangan industri ritel saat ini yang semakin kompetitif, store atmosphere (suasana toko) di Indomaret Rancamaya cabang Ciawi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan keputusan pelanggan, tetapi belum diteliti secara mendalam. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis elemen-elemen store atmosphere yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode Importance dan Performance Analysis (IPA) penelitian ini nengumpulakan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 50 pelanggan di Indomaret cabang Rancamaya Ciawi kemudian dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengidentifikasi aspek aspek yang membutuhkan perbaikan. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspek seperti desain eksterior, perlu ditingkatkan karena memiliki tingkat kepentingan tinggi namun kinerja nya masih dianggap kurang oleh pelanggan. Sebaliknya, elemen seperti papan nama yang jelas dan kenyamanan lingkungan perlu dipertahankan karena dianggap sudah memenuhi harapan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...