Jurnal Pengabdian Multidisiplin
Vol. 3 No. 3 (2023): Jurnal Pengabdian Multidisiplin

Pendampingan Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Learning Apps untuk Mengoptimalkan Keterampilan Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Anak Usia Dini di Era Digital

Uswatul Hasni (Unknown)
Rizki Surya Amanda (Unknown)
Akhmad Fikri Rosyadi (Unknown)
Sri Indriani Harianja (Unknown)
Utami, Winda Sherly (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2023

Abstract

Guru PAUD dituntut untuk siap dengan perubahan zaman terutama perubahan dalam teknologi digital. Pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT sangat perlu diterapkan pada era digital saat ini. Salah satu media pembelajaran berbasis ICT yang dapat mendukung proses pembelajaran adalah learning apps. Learning apps merupakan aplikasi yang mudah digunakan karena memiliki menu yang sederhana dan template yang menarik. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah memberi pendampingan kepada para guru PAUD untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam pemanfaatan fasilitas media digital guna menciptakan pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan untuk anak usia dini. Pengabdian ini dilakukan melalui beberapa tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah terdapat peningkatan keterampilan dan pengetahuan para guru mengenai media pembelajaran berbasis learning apps. Dengan begitu dapat dikatakan bahwa kegiatan pendampingan memiliki konstribusi positif terhadap para guru dalam menambah wawasan tentang media pembelajaran berbasis learning apps guna menunjang kegiatan pembelajaran di Lembaga PAUD. Kemudian, para guru juga memiliki pengalaman baru mengenai media pembelajaran berbasis ICT yaitu learning apps.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

japamul

Publisher

Subject

Humanities Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Multidisiplin also known as JAPAMUL (Online ISSN 2775-2097) published by Kuras Institute in cooperation with Scidac Plus. JAPAMUL concerned and published articles related to the practice and processes of community service, engagement, and empowerment. Every article published ...