JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Strategi Gurudalam Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Keefektifan Belajar Pada Siswa

Yusnaldi, Eka (Unknown)
Aulia, Dina (Unknown)
Handayani, Nepri (Unknown)
Suhaila, Nabila (Unknown)
Sari, Irma (Unknown)
Sukma, Dinda Patliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana keefktifan siswa dalam belajar dengan strategi yang digunakan guru dalam pembelajaran.Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan mengungkapkan fenomena yang terjadi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran sangatlah penting untuk digunakan guru, dalam menunjang keefektifan siswa dalam belajar dan meningkatkan hasil belajar atau tujuan pembelajaran yang ingin dicapai.Pembelaran IPS tentunya membutuhkan strategi dalam mengajarkannya kepada siswa, agar materi yang disampaikan dapat dengan mudah dipahami oleh masing-masing siswa. Ada begitu banyak pilihan strategi untuk digunakan guru pada proses pembelajaran dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...