JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Analisis Keberlangsungan Pembelajaran IPS di Kelas 5 SD

Winarti, Anggun Asri (Unknown)
Rambe, Khoirul Bariah (Unknown)
Rohimah, Nur (Unknown)
Ritonga, Wilda Rahmayani (Unknown)
Yusnaldi, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Keberlangsungan pembelajaran IPS di sekolah dasar yang sangat penting bagi perkembangan intelektual, emosional, budaya, dan sosial siswa menjadi pokok bahasan penelitian ini. IPS menyusun contoh ide, perspektif, dan perilaku yang dapat diandalkan pada tingkat tunggal serta dalam kaitannya dengan masyarakat, bangsa, dan bahkan di seluruh dunia. Sebagai mata pelajaran yang mengkoordinasikan gagasan-gagasan dari berbagai disiplin ilmu sosiologi, humaniora, sains dan masalah sosial, pembelajaran ujian sosial di sekolah dasar memegang peranan penting. Meskipun demikian, terdapat kendala dalam pelaksanaannya; Guru yang kurang menggunakan media pembelajaran dan tidak mempunyai sumber belajar yang cukup menyebabkan kesulitan belajar bagi siswa. Bagaimanapun, para pendidik telah menerapkan sistem dan strategi pembelajaran yang tepat dalam proses pendidikan ujian sosial. Teknik inilah yang menjadi kunci bagi pendidik untuk benar-benar menyampaikan materi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...