JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Analisis Pendidikan Agama Islam dalam Perkembangan Jiwa Beragama Siswa SD IT Al-Hijrah 2

Nanda, Vira Dwi (Unknown)
Lubis, Ramadan (Unknown)
Damayanti, Wanisa (Unknown)
Ardini, Rizka (Unknown)
Fatiha, Tasya (Unknown)
Aulia, Tazkiya (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2024

Abstract

Berdasarkan permasalah yang diteliti peneliti mengambil jenis penelitian kualitatif yaitu jenis penelitian yang dilakukan untuk menganalisis pendidikan agama islam dalam perkembangan jiwa beragama siswa di sekolah SD IT Al-Hijrah. Pendidikan agama Islam merupakan upaya sadar dan terencana untuk mempersiapkan peserta didik menjadi orang yang berilmu, pengertian, apresiatif, beriman, bertakwa, serta menunjukkan akhlak mulia dan hadis. Melalui kegiatan konsultasi, pendidikan dan pelatihan. , Memanfaatkan pengalaman. Dengan seruan untuk menghormati agama lain, bertujuan untuk kerukunan antar umat beragama dalam masyarakat, demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa. Pertumbuhan siswa merupakan faktor penting yang perlu diwaspadai oleh guru. Memahami perkembangan siswa membantu guru menciptakan desain pembelajaran yang sesuai untuk siswa. Desain pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan siswa menjamin keberhasilan pembelajaran yang maksimal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...