JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Manajemen Mutu Terpadu di Sekolah

Jailani, M. Syahran (Unknown)
Harja, Harlina (Unknown)
Yosmardi, Harpen (Unknown)
Ermawati, Ermawati (Unknown)
Kurniawaty, Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2024

Abstract

Manajemen mutu terpadu di sekolah adalah suatu pendekatan untuk mengelola kualitas pendidikan secara menyeluruh dan terintegrasi. Pendekatan ini mencakup semua aspek pendidikan, termasuk proses pembelajaran, pengelolaan sekolah, dan keterlibatan semua pihak terkait.Sekolah mendapatkan dukungan dari pemerintah, kepemimpinan kepala sekolah yang efektif, kinerja guru yang berkompetensi dan baik, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kurikulum yang relevan, lulusan yang berkualitas dalam arti sesuai dengan kebutuhan pengguna, budaya dan iklim organisasi yang adaptif dan efektif, dan dukungan masyarakat dalam hal ini orang tua siswa adalah satu bentuk indicator tercapainya Manajemen Mutu terpadu di Sekolah . dan tiga aspek yang di miliki oleh sekolah yang bermutu adalah Kompetensi ,Akreditasi dan Akuntabilitas .Sekolah yang Bermutu adalah sekolah yang sudah memenuhi 8 Standar Pendidikan ,antara lain standard Isi, standar Kelulusan , Standar Proses , Standar Tendik dan Kependidikan m Standar Sanpras, Standar Pembiayaan , Standar Pengelolaan ,dan Standar Penilain ,dan memenuhi Komponen yang tercakup di dalam proses perencanaan ,pelaksanaan,dan Evaluasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...