JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Persepsi Guru terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di SD Negeri Se-Kecamatan Pauh Kota Padang

Vhadilla Kurnia Putri (Unknown)
Irsyad, Irsyad (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya kesiapan guru yang dalam implementasi kurikulum Merdeka belajar di SD Negeri Se-Kecamatan Pauh Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai persepsi guru terhadap implementasi kurikulum merdeka belajar di SD Negeri Se-Kecamatan Pauh Kota Padang yang dilihat dari aspek perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, pengolahan data asesmen pembelajaran, dan tindak lanjut pembelajaran. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru SD Negeri Se-Kecamatan Pauh Kota Padang yang berjumlah 255 orang dan sampel 72 orang guru. Instrument pengumpulan data menggunakan angket model pengukuran skala Likert. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di SD Negeri Se-Kecamatan Pauh Kota Padang dengan skor rata-rata 4,47 berada pada kategori baik dan berpotensi akan lebih baik kedepannya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...