JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Efektivitas E-Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Padang Panjang

Wildan Yusran Hutabarat (Unknown)
Ofianto, Ofianto (Unknown)
Fajri Mulyani, Fini (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Pada dasarnya pendidikan merupakan suatu proses komunikasi dan informasi dari pendidik kepada peserta didik yang berisi informasi-informasi pendidikan, yang memiliki unsur-unsur pendidik sebagai sumber informasi, media sebagai sarana penyajian ide, gagasan dan materi pendidikan serta peserta didik itu sendiri. beberapa bagian unsur ini mendapatkan sentuhan media teknologi informasi, sehingga mencetuskan lahirnya ide tentang e-learning. Dalam penelitian yang dilakukan penulis, tujuannya adalah mengetahui keefektivitasan e-learning terhadap hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan metode kuantitatif Dari hasil penelitian penulis yang sudah dipaparkan diatas bahwa variabel Efektivitas E-learning (X) dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap variabel Hasil Belajar .

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...