JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pembelajaran IPS di SD Negeri 101789 Marendal 1

Sahara, Anita Ayu (Unknown)
Dewi, Naila (Unknown)
Pratama, Nabila Putri (Unknown)
Marbun, Weni Listini (Unknown)
Yusnaldi, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Belajar dan mengajar merupakan dua konsep yang saling terkait dalam proses belajar mengajar dan efektivitasnya dapat tercapai dengan memanfaatkan sumber pembelajaran. Terkait dengan pembelajar IPS, yang mana pembelajaran IPS ini merupakan pelajaran yng mempelajari tentang kehidupan sosial Dan yang mana penerapan pembelajaran IPS pada jenjang pendidikan sekolah dasar tidak hanya berorientasi pada pengembangan sosial, tetapi juga berorientasi pada pengembangan keterampilan berfikir kritis, Dan kecakapan-kecakapan dasar siswa yang berpihak pada kenyataan kehidupan sosial. Manusia sebagai makhluk sosial selalu hidup bersama-sama Dan saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya, oleh sebab itu sebagai makhluk sosial dalam melaksanakan suatu pekerjaan dapat dilaksanakan dengan bekerja sama. Dan menciptakan adanya rasa toleransi agar tercipta kerukunan Dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...