JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Literasi Halal Dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Umkm Halal Di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo

Yuli Rahmawati, Rina (Unknown)
Arsa, Arsa (Unknown)
Sari Putri, Nurrahma (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pengaruh literasi halal dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian pada produk umkm halal di kecamatan rimbo ulu, kabupaten tebo.Jenis penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif.. Jenis data yang di gunakan pada penelitia ini meliputi data primer dan sekunder. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability . Teknik pengumpulan data yang digunakan di penelitin ini adalah observasi, interview (wawancara), kuesioner (angket) serta dokumentasi. Berdasarkan hasil dan pembahasan disimpulkan beberapa hal berikut ini. Pertama, Literasi halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk UMKM Halal di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa variabel literasi halal memiliki nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel. Hal tersebut dapat berarti bahwa Ho1 di tolak dan Ha1 diterima. Kedua, Kemasn produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk UMKM Halal di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa variabel kemasan produk memiliki nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel. Hal tersebut dapat berarti bahwa Ho2 di terima dan Ha2 di tolak. Ketiga, Literasi Halal dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk UMKM Halal di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. berdasarkan hasil uji f diketahui bahwa nilai F hitung lebih besar dari pada nilai F tabel.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...