JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Implementasi Kemampuan Motorik Kasar AUD melalui Permainan Ular Tangga di TK Desa Silo Lama

Lubis, Sandrina As Zahra (Unknown)
Munadia, Khairani (Unknown)
Ramadhani, Inayah (Unknown)
Sa’adah, Nurul (Unknown)
Telambanua, Siti Maysarah (Unknown)
Sagala, Pebrina Hesti (Unknown)
Lubis, Hilda Zahra (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang di stimulasi pada perkembangan motorik kasar pada saat bermain ular tangga penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang menggambarkan fakta-fakta yang terjadi di lapangan. Dalam ulasan ini, peneliti menyelesaikan cara paling umum untuk mengumpulkan informasi melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam hal ini yaitu murid murid di TK desa silo lama yang merupakan narasumber langsung dari data tersebut. Pengumpulan data semacam ini antara lain digunakan untuk mengumpulkan informasi dari informan kunci, yaitu orang-orang yang langsung mengetahui permasalahan yang diteliti (melalui wawancara). banyak anak di TK desa silo lama yang kurang menstimulasi motorik kasar nya Anak usia dini merupakan anak yang banyak seikali stimulasi dalam dirinya salah satu contoh stimulasii yang bagus untuk anak adalah bermain ular tangga raksasa karna ular tangga ini dapat menstimulasi segala aspek perkembangan anak salah satunya adalah aspek perkemangan motorik kasar. Anak dapat menstimulasi tubuhnya untuk stabil dalam berdiri di atas kotak ular tangga tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...