JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Tanggung Jawab Pelaku Usaha yang Mengiklankan Produk Barang dan Jasa Secara Menyesatkan di Media Sosial

Fitria, Fitria (Unknown)
Hartoyo, Hartoyo (Unknown)
Widodo, Ernu (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2024

Abstract

Di era digital, media sosial menjadi platform penting bagi bisnis, namun risiko iklan menyesatkan meningkat. Penelitian hukum normatif mengkaji perlindungan konsumen dan tanggung jawab pelaku usaha. Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Nomor 19 Tahun 2016 melindungi konsumen dari informasi menyesatkan. Pelaku usaha dapat menghadapi sanksi administratif, perdata, dan pidana. Konsumen berhak menuntut melalui berbagai jalur hukum.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...