JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Meningkatkan Aktivitas , Motivasi, dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Perantara pada Siswa Kelas V SDN Mawar 2 Banjarmasin

Wiratami, Yeny Panca (Unknown)
Hidayat, Ari (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Masalah yang beradadi penelitian ini antara lain ialah tingkat aktivitas dan hasil belajar siswa masih rendah. Memang pembelajaran selalu berlangsung satu arah, guru lebih banyak berbicara dan bercerita daripada menempatkan siswa pada kondisi nyata, guru juga tidak menggunakan model dan sarana yang lebih membosankan bagi siswa dibandingkan saat belajar. Salah satu cara agar mengatasi permasalahan ini adalah menggunakan penerapan model pembelajaran PERANTARA yang bisa disebut Pembelajaran Berbasis Masalah, Turnamen Permainan Tim, dan Pembelajaran Angka Bersama. Fungsi penelitian ini ialah agar meningkatnya aktivitas untuk belajar dan hasil-hasil belajar pada siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...