Jurnal Ilmu Multidisplin
Vol. 2 No. 3 (2023): Jurnal Ilmu Multidisplin (Oktober-Desember 2023)

Penerapan Pemasaran Word of Mouth dan Penggunaan Big Data terhadap Minat Beli dengan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Intervening Pada Siber Publisher

Ali, Hapzi (Unknown)
Ade Octavia (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai penerapan pemasaran word of mouth dan penggunaan big data terhadap minat beli dengan kesadaran merek sebagai variabel intervening pada siber publisher. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari pemasaran word of mouth dan penggunaan big data terhadap kesadaran merek dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 80 orang, dengan sampel sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan accidental sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer, dimana diperoleh dari kuisioner yang diajukan kepada author yang sebelumnya pernah melakukan publikasi di siber publisher. Hasil dari penelitian ini meliputi: 1) Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap kesadaran merek; 2) Big Data berpengaruh terhadap kesadaran merek; 3) Word of Mouth berpengaruh terhadap minat beli; 4) Big Data berpengaruh terhadap minat beli; dan 5) Kesadaran merek berpengaruh terhadap minat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Multidisplin (JIM) adalah jurnal nasional, peer review, akses terbuka dan ilmiah yang menerbitkan makalah penelitian, makalah review, review mini, laporan kasus, studi kasus, komunikasi singkat, surat, editorial, buku, tesis, karya disertasi, dll, dari semua Aspek Ilmu Pertanian, Ilmu ...