Penelitian ini membahas mengenai penerapan pemasaran word of mouth dan penggunaan big data terhadap minat beli dengan kesadaran merek sebagai variabel intervening pada siber publisher. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari pemasaran word of mouth dan penggunaan big data terhadap kesadaran merek dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 80 orang, dengan sampel sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan accidental sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer, dimana diperoleh dari kuisioner yang diajukan kepada author yang sebelumnya pernah melakukan publikasi di siber publisher. Hasil dari penelitian ini meliputi: 1) Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap kesadaran merek; 2) Big Data berpengaruh terhadap kesadaran merek; 3) Word of Mouth berpengaruh terhadap minat beli; 4) Big Data berpengaruh terhadap minat beli; dan 5) Kesadaran merek berpengaruh terhadap minat beli.
Copyrights © 2023