Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan dan Studi Islam
Vol 5 No 2 (2024): Education and Islamic Studies (Juni-Desember)

Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Keberhasilan Proses Pembelajaran (Studi Survei di SMK Nurul Iman Jakarta)

Andini Rahmawati (Unknown)
Syahrullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Kompetensi guru terhadap keberhasilan proses pembelajaran di siswa SMK Nurul Iman Jakarta sangat berpengaruh adalah tujuan penelitian ini. Dikatakan berpengaruh karena hasil yang di dapat kuat atau tinggi yaitu 0,70 – 0.90. Penelitian ini menggunakan korelasi kuantitatif. Teknik metodologi penelitian menggunakan simple random sampling, menggunakan teknik probability sampling, dari 254 siswa menjadi 106 siswa dari SMK Nurul Iman Jakarta. sedangkan untuk analisis menggunakan metode korelasi product moment. Uji koefisien product moment menghasilkan 'rxy' atau 'ro' sebesar 85,4% , dengan 'rt' sebesar 16.772 atau positif dengan taraf signifikasi kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini Hipotesis Nol (Ho) menolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) menerima.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

aujpsi

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan dan Studi Islam , 2809-7459 (ONLINE) dan 2745-7796 (PRINT) , merupakan jurnal OPEN ACCESS dan Peer-reviewed. Jurnal ini memiliki Focus and Scope dalam kaitannya dengan wacana-wacana keislaman dewasa ini serta menitikberatkan pada pembahasan Dinamika & Pergolakan ...