ASSET: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 6, No 2 (2023): Desember

Efektifitas Customer Satisfaction Sebagai Pemediasi dalam Membangun Repurchase Intention Layanan Transportasi Maxim

Shidiqy, Dhiya'u (Unknown)
Triyono, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas peran customer satisfaction dalam memediasi service quality dan customer value dalam membangun repurchase intention Maxim. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah member Nubita Babyfood yang menggunakan layanan transportasi Maxim dengan sampel sebanyak 76 responden. Pedoman ukuran sampel dengan menggunakan sampel jenuh. analisis data pada penelitian ini dengan teknik statistik deskiptif dan analisis statistik inferensial dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  Service quality terbukti tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction namun terbukti berpengaruh terhadap repurchase intention, baik lansung maupun dengan mediasi customer satisfaction. Sedangkan customer value terbukti berpengaruh posistif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan pengaruhnya terhadap repurchase intention dengan mediasi customer satisfaction. Namun customer value tidak berpengaruh terhadap repurchase intention secara langsung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ASSET

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Asset: Jurnal Manajemen dan Bisnis is a journal published by the Department of Management, Faculty of Economics of Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UNMUH Ponorogo) in collaboration with Universitas Muhammadiyah Ponorogo Research and Community Service. Published twice a year (Juni and Desember), ...