Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen)
Vol. 4 No. 1 (2024): Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Mandala Laundry Depok

Angga Setiawan (Unknown)
Ahyani, Ahyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada mandala laundry Depok baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Mandala Laundry Depok. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 91 pelanggan dan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner atau angket. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan (X₁) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Promosi (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JISM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Physics Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah SWARA MaNajemen (Sawara Mahasiswa Manajemen) Universitas Pamulang ini merupakan kumpulan jurnal hasil karya mahasiswa dan Dosen Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang. Pada jurnal ini memuat jurnal berbagai konsentrasi yang terdapat pada Prodi Manajemen Unpam tersebut yaitu jurnal ...