Surakarta Management Journal
VOLUME 5 NO.1 JUNI 2023

Analisis Strategi Bisnis Internasional Melalui Model Franchise pada McDonalds's di Pasar Indonesia

Elzagi, Verliana (Unknown)
Yulianto, Edy (Unknown)
Febiana, Anjela Rini (Unknown)
Eviyani, Estin Rose (Unknown)
Yeronica, Fernanda (Unknown)
Risvi, Hellena (Unknown)
Melissa, Melissa (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2023

Abstract

Perkembangan globalisasi mempengaruhi semua bidang untuk memperluas usaha terutama dalam memasuki pasar internasional. Salah satunya dengan pembentukan franchise. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis internasional melalui model franchise pada McDonald’s di pasar Indonesia. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengunakan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal ilmiah, atau pencarian secara online melalui internet. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa bisnis model franchise membantu McDonald’s sukses untuk memperluas usahanya di pasar Indonesia dengan biaya yang rendah, minim resiko dan meningkatkan Brand Recognition McDonald’s.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

smj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Surakarta Management Journal (SMJ) diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta. Jurnal ini dijadikan media informasi tentang karya ilmiah di bidang manajemen dan bisnis baik hasil penelitian, kajian empiris maupun teoritis bagi akademisi, peneliti, dan praktisi. ...