Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 5 (2024): Inpress Vol. 5 No. 5 Tahun 2024

STRATEGI INOVASI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA KERIPIK KELASAN MAK ALEN DESA TALANG NANGKA

Wiranto, Muhammad Dimas Putra (Unknown)
Wardhana, Muhammad Irfan (Unknown)
Nurlaila, Intan (Unknown)
Choiriya, Nabila (Unknown)
Permaisuri, Permaisuri (Unknown)
Roswaty, Roswaty (Unknown)
Syafitri, Lily (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2024

Abstract

Desa Talang Nangka, yang terletak di kecamatan lembak, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan. Desa tersebut memiliki Perkebunan Singkong yang sangat melimpah yang dimanfaatkan warga sebagai UMKM salah satunya usaha Kelasaan Mak Alen. Penelitian ini mengeskploriasi strategi inovasi pemasaran dengan fokus pada penyalahgunaan kemasan dan metode Analisis SWOT dilakukan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang mempengaruhi usaha. Meliputi pengembangan kemasan yang menarik dan pemasaran digital yang ditargetkan. Penelitian ini diharapkan dapat menunjukan bahwa inovasi kemasan dan pemahaman mendalam terhadap faktor SWOT adalah kunci untuk meningkatkan daya saing dan volume penjualan usaha di pasar lokal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...