Kemudahan mengakses internet pada era modern ini sudah dapat dirasakan semua orang di berbagai belahan dunia. Hal ini memudahkan mahasiswa dalam belajar, namun perkembangan internet dan media sosial nyatanya menurunkan motivasi mahasiswa dalam belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah konten edukasi yang disajikan di media sosial memiliki pengaruh dalam meningkatkan minat atau motivasi mahasiswa dalam belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah konten edukasi yang disajikan di media sosial memiliki pengaruh dalam meningkatkan minat atau motivasi mahasiswa dalam belajar. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan subjek berjumlah 60 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konten edukasi di media sosial memiliki pengaruh positif terhadap motivasi belajar dengan adanya sedikit perbedaan pada gender perempuan yang memiliki motivasi belajar lebih tinggi daripada laki – laki.
Copyrights © 2024